Sebanyak 40 Mahasiswa Asal Fakfak Prodi PG PAUD Resmi Kuliah di UNIMUDA Sorong

Bupati Fakfak Untung Tamsil foto bersama mahasiswa asal Fakfak Prodi PG PAUD Kuliah di UNIMUDA Sorong. (Foto Istimewa)

FAKFAK, primarakyat.net – Sebanyak 40 Mahasiswa asal Fakfak Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG PAUD) secara resmi kuliah di Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong untuk mendapatkan Sarjana Strata Satu (S1).

Hal tersebut ditandai dengan penyerahan secara resmi oleh Bupati Fakfak Untung Tamsil kepada pihak UNIMUDA Sorong, di SD Inpres 3 Wagom, Rabu (09/11/2022) lalu.

Diawal acara, Bupati Fakfak, Untung Tamsil melakukan Penandatanganan perjanjian kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Fakfak dengan UNIMUDA dilanjutkan dengan memakaikan almamater oleh Bupati Fakfak kepada perwakilan mahasiswa secara simbolis. 

Dalam arahannya Bupati Untung Tamsil menyampaikan, Pemerintah Daerah Kabupaten Fakfak saat ini memprogramkan kerjasama dengan UNIMUDA yang diikuti sebanyak 40 orang baik yang sudah Aparatur SIpil Negara (ASN) maupun Non ASN. 

“Saya berharap ikuti pembelajaran atau mata kuliah secara baik harus punya target, jangan sampai dalam perjalanan kita gagal, Pemerintah sudah memberikan perhatian bagi Guru,”ujarnya. 

Bupati berterima kasih kepada Dinas Pendidikan atas terealisasi program tersebut, tentunya kata Bupati akan menjadi tanggungjawab pemerintah sampai selesai.

“Ini menjadi janji saya saat HUT PGRI tahun lalu juga tindak lanjut MoU saya bersama UNIMUDA pada 4 Desember 2021 lalu,”kata Bupati. 

Bupati mengharapkan,  UNIMUDA dapat bekerjasama dengan baik, memberikan penguatan pembelajaran dalam proses perkuliahan sampai dengan 2026 dengan gelar yang nanti disandang.

“Saya juga titip kepada teman-teman dosen tolong bantu Mereka, didik mereka secara baik,”pinta Bupati. 

Tentunya, kata Bupati, UNIMUDA sudah punya kompetensi dan sertifikasi melahirkan mahasiswa – mahasiswi yang luar biasa kualitasnya, oleh karena itu kami sangat berterima kasih dengan kerjasama ini,”tegasnya. 

Bupati Untung Tamsil sapaan akrab Bung UT Songkok Merah ini juga membeberkan bahwa program ini merupakan salah satu implementasi dalam mendukung Misi Pertama Pemerintah yaitu Fakfak Cerdas meningkatkan pelayanan pendidikan dan juga kesehatan. 

“Selamat untuk semua yang mengikuti proses kuliah ini, jaga nama Institusi, Pemerintah Daerah dan jaga nama almamater UNIMUDA jadilah kebanggaan UNIMUDA di Fakfak.

Turut hadir mendampingi Bupati Untung Tamsil, Asisten I Bidang Pemerintah Setda, Arif H Rumagesan, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Mahmud Labiru, Tim percepatan pembangunan bidang Pendidikan, Manu Komber serta tamu undangan lainnya. [PR-01]

Exit mobile version